Visi Blog

25 Jul 2009

Selamat datang disahabatIT blog. Tenangkan diri sejenak, tutup mata anda , tarik nafas dalam-dalam,buang nafas anda, masih tutup mata goyangkan leher anda kekiri-kekanan-kedepan-kebelakang, hiruf lagi dan lupakan sementara kesibukan anda. Jika memungkinkan ambil headset anda dan dengarkan sebuah lagu kesukaan anda, sebuah lagu yang bisa mengingatkan anda pada orang yang sangat anda cintai. Apakah dia cinta pertama anda waktu SMP dulu atau istri/suami anda yang sedang menunggu anda dirumah. Nikmati hidup anda selagi bisa namun tetap pada jalurnya. Anda tetap bekerja secara produktif dan disukai oleh team anda.

kul tolong dulu belanja nak, mama sedang tak enak badan kata ibuku kelelahan. Rupanya dia terlalu capek mengajar murid-murid SMAnya bahasa inggris. Dia duduk dikursi jerapah unik pemberian orang tuanya(nenek saya) sewaktu menikah sambil berguman Saya tadi beri hukuman pada semua anak kelas IPA 2. Sambil merapikan pakaian karna akan menggantikan ibu belanja saya bertanya Napa mak, anak IPA 2 bawa durian kekelas lagi ya ma?. Bukan!Lebih parah lagi dia duduk sambil meneguk air minumyang aku bawakan untuknya.Masa tadi ada siswa yang mengatakan Bu, saya kurang mengerti bahasa inggris. Jujur saja bahasa indonesia saja saya tak lancar!. Saya hanya tertawa geli melihat dia bercerita begitu,sembari saya permisi ma mama.(Pasar dikampungku hanya ada 1 kali seminggu, jadi semua kebutuhan selama seminggu harus dibeli hari itu juga).

Sepenggal dari cerita dimasa sekolah dulu. Jika kuingat hal tersebut saya jadi senyum-senyum sendiri, disatu sisi apa yang dikatakan oleh siswa mama tersebut benar adanya. Bahasa Indonesia dikampungku hanya digunakan sewaktu disekolah, kalo sehari-hari kita menggunakan bahasa batak.

Banyak hal memang yang masih perlu kita perbaiki dalam dunia pendidikan kita dinegara ini. Dan kita bisa memulainya dari hal-hal kecil yang bermanfaat untuk orang sekitar kita. Karna saya yakin setiap keberhasilan dimulai dengan sebuah langkah sangat sederhana yang kemudian akan semakin berguna. Inilah visi blog ini, ikut serta mengembangkan pendidikan diIndonesia secara khusus dalam bidang IT. Cieh . Berat amat bahasanya, Gak papa daripada gak ada wuekss :D

Kedepannya saya akan menulis tutorial-tutorial programming yang mungkin berguna bagi beberapa orang yang sedang mempelajarinya. 50 % isinya akan seperti itu dan 50% berikutnya adalah hal-hal umum seperti cerpen, tanggapan atas sebuah kejadian, curhat , humor dan lain sebagainya seperti penjelasan mengapa saya sangat suka memancing ikan. Pernah sekali saya permisi memancing ikan disebuah kolam yang sedang mulai dikuras. Tak heran banyak orang yang tertawa, tapi namanya juga hobby.

Terimakasih telah berkunjung. Mari bersama-sama mengembangkan pendidikan diIndonesia.

Oh iya kenapa saya buat nama blog ini sahabatIT???Sebenarnya mau buat cablo singkatan dari catatan blogger. Tapi ternyata nama itu tidak begitu bagus karna saya coba ucapkan kata tersebut secara cepat dan saya suruh teman saya dengar pada saat saya ucapin(melalui hp). Tiba-tiba dia bilang hus sopan dung klo ngomong. Apaan sih cabul,cabul,cabul!!!.Padahal kan saya ngomong cablo bukan cabul. Akhirnya saya buat sahabatIT asaja, agar lebih gampang dan lebih bersahabat.

Dikhir kata saya ucapkan terimakasih. Enjoy life, enjoy life with blogging.


TAGS


-

Author

Follow Me